Home » , » Umat Islam di Kanada Lawan Islamophobia

Umat Islam di Kanada Lawan Islamophobia

Written By Unknown on Thursday, May 14, 2015 | 4:36 AM

muslim di kanadaHTI Press. Situs islammemo.cc (12/5) melaporkan bahwa Islam merupakan agama pertama yang tersebar di Kanada, bukan Kristen. Namun kaum Muslim di Kanada, khususnya kaum perempuan sering menghadapi pelecehan dan penyerangan yang didorong oleh kebencian terhadap Islam. Sebab kaum Muslim di Kanada termasuk kaum minoritas, dimana jumlah mereka sekitar 2,8 persen dari jumlah penduduk Kanada.
Melihat fenomena pelecehan dan penyerangan terhadap kaum Muslim yang tak kunjung berhenti, bahkan semakin menajdi-jadi, maka Himpunan Mahasiswa Muslim di Universitas Windsor, Kanada mengadakan konferensi untuk membimbing kaum Muslim tentang bagaimana cara bereaksi terhadap aksi-aksi Islamofobia yang mereka hadapi.
Muhammad Nur, Wakil Ketuan Panitia Konferensi mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CBC Kanada: “Kami ingin mendidik masyarakat kami tentang bagaimana cara bereaksi terhadap aksi-aksi anti-Islam yang sering dihadapi komunitas Muslim, terutama para perempuan berhijab.”
Nur menambahkan: “Kami ingin mengajarkan kaum Muslim bagaimana cara bereaksi, dan apa yang harus mereka lakukan? Bagaimana kami bisa melindungi diri kami, dan kami tidak membiarkan persepsi anti-Islam mengalahkan kami atau mendominasi kami?”
Konferensi ini diadakan setelah aksi-aksi anti-Muslim terus meningkat, terutama terhadap kaum perempuan karena penampilan Islam mereka, di mana laporan yang dikeluarkan oleh “Pusat kontra-Islamophobia” menunjukkan bahwa lebih dari 123 serangan terhadap Muslim telah tercatat sejak serangan “Charlie Hebdo”, Januari lalu []mbajuri
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Daulah Khilafah | Visi Muslim | Hizbut-tahrir
Copyright © 2014. visi muslim - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ade Supriatna
Proudly powered by Blogger